Home » » Skenario Latihan Pertahanan Udara Korpaskhas

Skenario Latihan Pertahanan Udara Korpaskhas

Written By Ifal Pawitikra on Senin, 04 Maret 2013 | 22.26

Skenario Latihan Pertahanan Udara Korpaskhas
LANUD SULTAN HASANUDDIN (5/3),- Pada jarak ± 8 Km, Radar Batalyon 466 Paskhas, Smart Hunter, berhasil menangkap Lasa X yang memasuki wilayah udara titik dan akan membom bardir Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin yang merupakan Centre of Gravity di wilayah Indonesia Timur, dan kemudian unit Radar melaporkan kepada pucuk-pucuk yang sudah tergelar agar mengarahkan pucuk senjata Hanud QW-3 dan Triple Gun ke arah datangnya Lasa X tersebut dan melaksanakan penghancuran saat Lasa X memasuki jarak tembak efektif, hasil penembakan, atas kesiapsiagaan Satbak Hanud (Satuan Penembak Perhanan Udara) Batalyon 466 Paskhas berhasil menghancurkan  empat pesawat asing  yang memasuki  Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin, Makassar, berhasil diamankan dari serangan udara musuh.
Demikian salah satu  skenario pada Latihan Pertahanan Udara Korpaskhas T.A. 2013 yang dilaksanakan mulai tanggal 20 s.d. 28 Februari 2013 yang digelar di Markas Batalyon 466 Paskhas, Lanud Sultan Hasanuddin dan di AWR (Area Weapon Ring) Kabuputen Takalar Sulawesi Selatan yang dibuka oleh Asisten Operasi Korpaskhas Kolonel Psk Rolland DG Waha, di Markas Batalyon 466 Paskhas.
Latihan Pertahanan Udara Satuan Korpaskhas  bertindak sebagai Komandan Latihan   Komandan Batalyon 466 Paskhas Letkol Psk Sudjatmiko,   dengan melibatkan 2.122 personil terdiri, 82 Kolat dan pendukung serta 130 personil pelaku, yang  melibatkan  pelatih dari Batalyon 463 Paskhas.      
          Latihan disaksikan langsung oleh Asisten Operasi Korpaskhas, Danwing II Paskhas, Danyon 463 Paskhas, Kasi Kamhanlan Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin, Makassar, dan tamu undangan.

Sumber : TNI

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengupdate Berita Pertahanan