Home » , » Militer Iran Menangkap (Lagi) Dua Drone Amerika Serikat

Militer Iran Menangkap (Lagi) Dua Drone Amerika Serikat

Written By Ifal Pawitikra on Sabtu, 05 Januari 2013 | 05.14


Komandan Angkatan Laut Iran Laksamana Muda Amir Rastegari mengatakan divisi pertahanan udara Angkatan Laut Iran telah menembak jatuh dua drone RQ-11 dalam dua tahun terakhir.

Rastegari Rabu (2/1) mengatakan, dua pesawat itu masing-masing ditembak jatuh pada bulan Agustus 2011 dan Oktober 2012.

Seluruh data pada dua pesawat tanpa awak itu telah dipecahkan oleh para ahli Iran.

Sebelumnya, pada tanggal 4 Desember 2012, Panglima Angkatan Laut Pasukan Garda Revolusi Islam Iran (Pasdaran) Laksamana Ali Fadavi, mengkonfirmasikan penangkapan pesawat tanpa awak ScanEagle militer militer Amerika Serikat yang menyusup zona udara Iran di Teluk Persia.

Bulan lalu, pasukan Iran juga berhasil memukul mundur pesawat tanpa awak AS yang menyusup wilayah udara Republik Islam di Teluk Persia.

 Sumber : IRIB

1 komentar:

  1. Indonesia harus belajar dari kejadian ini.Indonesia yang memiliki luas lebih besar dengan ribuan pulau yang dikelilingi dua samudera akan rawan terhadap penyusupan.Tidak saja penyusupan dalam operasi intelijen negara asing tapi juga penyusupan narkoba,illegal logging,pencurian kekayaan lautan Indonesia oleh kapal asing dan masih banyak lagi.Sudah selayaknya Indonesia mempercepat pemenuhan kebutuhan alutsista untuk menjaga keutuhan negara.

    BalasHapus

Pengupdate Berita Pertahanan