Home » » Dankormar Terima Kunjungan 40 Perwira Asing

Dankormar Terima Kunjungan 40 Perwira Asing

Written By Ifal Pawitikra on Jumat, 30 November 2012 | 05.39

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A Faridz menerima kunjungan 40 perwira asing di Markas Komando Korps Marinir, Kamis (29/11). Kunjungan para perwira asing yang akan melaksanakan pendidikan di Lemhanas, Sesko TNI dan Sesko Angkatan tersebut dipimpin oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan Bahasa Kemhan, Laksamana Pertama TNI Paruntungan Girsang. Dalam kesempatan tersebut para perwira asing mendapat kesempatan untuk berdialog dengan Dankormar tentang Korps Marinir TNI -AL setelah sebelumnya menyaksikan tayangan Profile Korps Marinir. Acara ditandai dengan tukar menukar cindera mata antara Dankormar dan Kapusdiklat Bahasa Kemhan.

Kapusdiklat Bahasa Kemhan menjelaskan bahwa 40 perwira asing tersebut sedang mengikuti Kursus Bahasa Indonesia di Pusdiklat Bahasa Kemhan sebagai persiapan untuk mengikuti pendidikan di Indonesia. Kapusdiklat Bahasa Kemhan juga menjelaskan bahwa maksud KKL tersebut juga untuk mengenalkan kepada para perwira asing tentang Kotama TNI sehingga menambah wawasan tentang Indonesia.


Adapun perwira asing tersebut terdiri dari 13 orang akan mengikuti Dik Lemhanas berasal dari Afganistan, Yordania, Kamboja, Malaysia, Palestina, Singapura, Sri Langka, Thailand, Zimbaque. Sementara itu 3 orang akan mengikuti Pendidikan Sesko TNI berasal dari Aljazair, Thailand, India. Dan 24 orang akan mengikuti Pendidikan di Sesko Angkatan berasal dari Amerika Serikat, Australia, China, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Pakistan, Singapura, Srilangka, Thailand.


Dalam kesempatan tersebut Dankormar didampingi Asintel Dankormar Kolonel Marinir Suaf Yanu, Aslog Dankormar Kolonel Marinir Yuliandar TD, Aspers Dankormar Kolonel Marinir Ichwan, Asrena Dankormar Kolonel Marinir I Wayan AW, Dandenma Mako Kormar Letkol Marinir Andi Rahmat, Kaspri Dankormar Letkol Marinir Pangestu dan Kadispen Kormar Letkol Marinir Sumarto. 
Sumber : Kormar

0 komentar:

Poskan Komentar

Pengupdate Berita Pertahanan